Jumat, 13 September 2013

Ikhtiar Bumi VS Ikhtiar Langit untuk mendapatkan sebuah Rumah Impian

 -Rumah Idaman-

Rumah adalah impian semua orang terutama orang-orang yang sudah berumah tangga.
Begitu juga penulis, saat ini penulis berusia 33 tahun, beristri satu dengan dua anak, dan kami tinggal ber 5 beserta ibu mertua.

Penulis tinggal  di rumah kontrakan petakan semenjak nikah tahun 2007, awalnya bertiga, saya, istri  dan ibu mertua. 6 tahun menikah kami dikarunian 2 orang putra yg sehat-sehat, lucu-lucu dan pintar-pintar, dan imbasnya kontrakan berasa tambah sempit.

Ruang depan adalah ruang keluarga, kalau malam berubah jadi kamar tidur, kalau siang ada tamu ya jadi ruang tamu juga, jadi multifungsi.

Walaupun tinggal di rumah yang sempit kami tetap merasa bersyukur dan bahagia, tetapi walaupun kami sudah berasa nyaman tinggal di kontrakan, bukan berarti kami terus tinggal diam tinggal dikontrakan selamanya. Tentunya kami juga punya impian untuk tinggal di rumah sendiri dengan ukuran yang lebih besar dan lebihnyaman. Dari sinilah awalnya kami mewujudkan impian untuk memiliki rumah sendiri.

Teman-teman, penulis ingin berbagi dengan teman-teman semua yang memiliki impian punya rumah
Yuk kita intip tips-tips'nya mudah-mudahan bermanfaat...

Tips Mendapatkan Rumah 

"Minta sama Allah"
Teman-teman tahu kan semua yang ada di muka bumi ini milik Allah, maka dari itu kalau ingin sesuatu minta saja langsung sama Allah, dan kalau kita bersungguh-sungguh, pasti Allah akan beri.

Gimana caranya minta sama Allah?
Ya minta saja lewat do'a, "Ya Allah berikanlah kami rumah untuk tempat tinggal yung cukup untuk keluarga kami." Tapi do'anya harus bersungguh-sungguh, penuh dengan keyakinan dan pilihlah waktu-waktu yang mustajab alias manjur...

kapan? 
Sepertiga malam terakhir, sekitar jam 3 atau setengah 4 pagi...,Lakukan Sholat Tahajud
Gunakan the magic number 11, yaitu 8 rakaat Tahajud  3 rakaat witir, atau 10 rakaat tahajud 1 rakaat witir, silahkan disesuaikan saja...
Di jam-jam seperti inilah Allah turun untuk menjawab do'a-do'a anak manusia, special time... mohon ampunlah kepada Allah kemudian mintalah hajat-hajatmu mintalah dengan sungguh-sungguh... Setelah itu tambahkan dengan membaca Al-Qur'an, Surat Yasin, Al Wakiah atau surat-surat yang lainya.

cuma itu?
bukan cuma itu, ada lagi yang lainya...
apalagi?
Sholat Dhuha... atau dikenal juga dengan Sholat rejeki, lakukan dengan istiqomah setip pagi sekitar jam 7 sampai jam 11. Di saat orang-orang sibuk dengan aktifitasnya luangkan waktu kita untuk mengingat-Nya, bermunajat kepada Allah, Sholat Dhuha 8-12 rakaat, kemudian sempatkanlah baca surat Al Wakiah atau yasin atau yang lainya.

Itu baru Sholat sunnahnya, jangan lupa Sholat WAJIB-nya di tingkatin, catet ya
Sholat wajib usahakan semaksimal mungkin Tepat Waktu dan Berjamaah di Mesjid, jangan lupa  tambahkan sholat sunnah qobliyah dan ba'diyahnya...

adalagi?
ada..   
Bersedakahlah....,
karena bersedakah itu memancing datangnya Rejeki
Bersedekahlah dengan harta atau rejeki yang telah Allah berikan kepada kita,
kalau ingin dapet ikan Kakap ya umpanya juga harus yang besar, begitupun sedekah
kalau ingin rejeki yang banyak bersedekahlah yang lebih banyak dari biasanya, kalau biasa sedekah 10rb cobalah sedekah 100rb, kalau biasa sedekah 50rb cobalah sedekah yang luar biasa 500rb atau bahkan 1jt, berikanlah gebrakan supaya Allah juga kasih kita sesuatu yang luar biasa...

adalagi..??
kalau mau lebih super lagi lakukanlah puasa Senin-Kamis, lakukan dengan istiqomah, tidak diragukan lagi Allah pasti tambah sayang lagi sama kita, dan kalau Allah sudah sayang sama hambanya, makan segala urusanya akan dipermudah.


itulah Ikhtiar Langit dan Ikhtiar Bumi yang penulis lakukan

Ikhtiar langitnya dengan Sholat Tahajud, Sholat Dhuha, Sholat berjamaah di Mesjid, Baca Al Qur'an, Dzikir,  Sholawat dan Puasa Sunnah.

Ikhtiar Bumi-nya, Kerja yang rajin dan disiplin, kencengin Silaturahmi dan bersedekah... dan cari rumah yang di idamkannya seperti apa.

Note : Lakukan Ikhtiar ini dengan pasangan anda (Suami-Istri) dijamin DAHSYAT hasilnya.


Pengen tahu kisah Real-nya, Bagaimana Proses Pencarian rumah, kredit ke bank, negosiasi dengan pembeli sampai terima Kunci dalam durasi 2 bulan, dengan modal nol rupiah..., Insyaallah penulis akan share di blog berikutnya...



Tidak ada komentar:

Posting Komentar